Senin, 26 Oktober 2015

Curhatan Masuk Lab

Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh,

Kali ini saya pribadi akan sharing seputar curhatan masuk Laboratorium Komputasi atau yang biasa disingkat Labkom di MIPA, waktu itu yang paling berkesan bagi saya ialah pertemuan pertama kali masuk lab. berhubung waktu itu saya masih belum move on dari suasana SMA yang berstatuskan MABA ada banyak kejadian yang terjadi di luar dari yang pernah saya dapatkan tentunya. mulai dari disiplinnya senior yang mengajar di lab, pakaian yang harus sesuai prosedur lab,munculnya kata - kata mainstream di lab dan masih banyak lagi.

yah saat pertama kali di kumpul, senior menjelaskan tentang aturan - aturan yang harus di taati anggota praktikum. timbul pertanyaan dalam benak tentang beberapa kata yang baru saya dengarkan mulai dari 'apa sih itu asistensi ?', Respon ? ,Gares ?, Galeb ? Tugas Pendahuluan ?, dan sebagainya. belum lagi masing - masing kata yang saya sebutkan tadi merupakan sayarat - syarat masuk lab.

sedikit akan saya jelaskan tentang respon, gares dan galeb yang mana saling terikat satu sama lain. awalnya kita di beri 3 nyawa apabila kita gagal dalam menjawab soal respon yang di berikan senior,waktu responnya ituloh sangat sedikit diberikan jadi tidak ada waktu balik kiri dan kanan, kita juga harus pandai - pandai memanfaatkan waktu tentunya. gagal respon sekali berarti nyawa di kurang 1 tinggal 2, gagal 2 kali tinggal 1, nah jika nyawa sudah habis siap - siap wassalam dari lab wkwk. tadi kita sudah tahu respon itu soal yang di berikan senior , gares itu gagal respon yang di beri 3 nyawa terus galeb itu apa ?? galeb ialah gagal lab maksudnya akan terjadi apabila 3 nyawa itu sudah lepes dan akan mengulang praktikumnya lagi tahun depan. hm hm hm bicara tentang gares, jadi ingat, saya sendiri tinggal 1 nyawa nih,wah di ujung tombak juga. doakan ya sahabat blogger semoga tidak galeb ^_^ hahaha..

adapun suka dan duka masuk lab. sukanya adalah ketika kita lancar masuk pemeriksaan dan lolos respon. mendapatkan "ACC+" adalah Tantangan tersendiri buat saya tentunya. dukanya ketika berstatuskan "gares" dan tidak dapat mengerjakan tugas praktikum.

Saran untuk Asisten :
  1. Memberikan Materi jangan setengah - setengah.
  2. Soal Responnya sesuai yang di modul dan TP .
  3. Asistensinya jangan dipersulit.
  4. Memberikan TugasPraktikum di jelaskan dengan rinci kalau bisa di tulis di papan tulis.

yah itulah sedikit curhatan saya, terimakasih sudah berkunjung yah jangan lupa tinggalkan jejak yo !!

4 komentar: